Berkah Macet Total Kota Roma Gegara G20, Sri Mulyani: Menikmati Roma Berbaur dengan Turis
Foto via Instagram Sri Mulyani

Bagikan:

JAKARTA - Kota Roma, Italia macet habis-habisan. Bahkan lalu lintas di kota ini bisa berhenti total. Semuanya akibat Roma menjadi tuan rumah banyak kepala negara G20 dan menjadi pertemuan puncak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang hadir menemani Presiden Jokowi juga kena imbasnya. Pekan lalu, kendaraan Sri Mulyani tidak bergerak di jalanan akibat kehadiran salah satu kepala negara.

Daripada membuang waktu, Sri Mulyani memutuskan jalan kaki menuju hotel tempat dia tinggal. Dan ini adalah keputusan yang tepat.

"Dua hari lalu, saya sempat terjebak macet karena kehadiran salah satu kepala negara di pusat kota Roma, dan memutuskan berjalan kaki menuju hotel," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya seperti dikutip Senin 1 November.

Sri Mulyani tidak sendiri. Dia jalan ditemani Carla, lulusan sekolah hubungan internasional yang sedang magang di Kementrian Luar Negeri.

Sambil berjalana kaki, saya menikmati kota Roma berbaur dengan para turis dan melihat beberapa tempat bersejarah dan indah seperti: Fontana di Trevi, Piazza Navona," lanjut Sri Mulyani.

"Carla bercerita mengenai sejarah Fountain yang dibangun 1760 dan ada cerita menarik bahwa arsitek yang membangun tempat tersebut terus menerus dikritik oleh tukang potong rambut (barber) yang berlokasi di depan Fountain tersebut. Arsitek tersebut memutuskan untuk membangun pot bunga besar di depan Fountain- menghadap tempat tukang cukur rambut sehingga dia tidak bisa lagi melihat air mancur lagi dan tidak lagi perlu berkomentar mengenainya," sambung Sri Mulyani.

Kemacetan lalu lintas memberikan manfaat untuk jalan kaki dan menikmati sedikit kota Roma," tutup dia.