Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi Tiba di Italia
Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam menggunakan pesawat Garuda Indonesia berkode GIA-1, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Melansir Antara, Sabtu, Presiden tiba di Italia Jumat, 29 Oktober, sekitar pukul 17.25 waktu setempat.

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar LBBP RI untuk Italia, R.A. Esti Andayani naik ke pesawat GIA-1 untuk mempersilakan Presiden turun dari pesawat, diikuti oleh delegasi resmi dan ajudan dinas.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi tampak disambut oleh pejabat penyambut dari Italia Raimondo de Cardona dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Roma, Kolonel Laut TNI Wachyad.

Presiden Jokowi dan rombongan selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam.

Setibanya di hotel, Presiden disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, tampak menyambut juga Duta Besar RI untuk Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung, DCM KBRI Roma Leffianna Hartati Ferdinandus, pejabat KBRI Roma dan KBRI Vatikan, serta General Manager hotel tersebut.

Presiden akan bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja Sabtu hari ini, antara lain menghadiri KTT G20 dan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.