Kelelahan, Adian Napitupulu <i>Collapse</i> Saat akan ke Palangkaraya
Adian Napitupulu (Instagram @sahabatmilenialadian)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan sekaligus anggota DPR RI Komisi I Adian Napitupulu dikabarkan kolaps saat akan melakukan kunjungan kerja bersama sejumlah anggota DPR ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kini Adian sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sebelum kolaps, diceritakan oleh anggota Komisi I Rudianto Tjen yang juga ikut dalam penerbangan itu mengatakan, Adian sempat mengeluh badannya lemah dan lemas. Tak lama, Rudianto mengatakan dia dan beberapa orang lainnya meminta awak kabin pesawat yang mereka tumpangi memberikan alat bantu pernafasan.

Selain itu, Adian juga sempat diberikan pertolongan pertama oleh seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter dan begitu pesawat mendarat, Adian, kata Rudianto langsung dievakuasi menuju rumah sakit terdekat.

"Kita evakuasi ke rumah sakit. RS dekat bandara oleh RS itu, RSUD Silvianus dan sekarang sudah mulai pulih," ungkap politkus PDIP itu ketika dihubungi wartawan, Kamis, 19 Desember.

Rudianto membantah kondisi Adian ini disebabkan karena kondisi jantungnya. Menurut dia, koleganya hanya kelelahan akibat aktivitas yang begitu padat dan kondisinya tidak pingsan namun lemas.

"Cuma kelelahan saja (bukan jantung). Mungkin ada pusing gitu," ungkapnya.

Menurut beberapa informasi, Adian memang punya permasalahan kesehatan pada jantungnya. Bahkan sudah ada 5 ring jantung yang sudah terpasang untuk menjaga fungsi organ vital tersebut.