Menteri Kesehatan Negara Bagian Meksiko Meninggal Akibat COVID-19
Ilustrasi covid-19 di Meksiko (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Kesehatan Negara Bagian Chihuahua, Meksiko, Dr. Jesus Grajeda meninggal dunia. Ia sempat dirawat di rumah sakit selama dua pekan terakhir, setelah positif mengidap COVID-19. 

"Saya kehilangan kata-kata untuk menyatakan seluruh perasaan saya pada saat ini, saya sangat berduka," tulis Gubernur Chihuahua, Javier Corral di akun Facebook pribadinya, Senin, 27 Juli.

Gubernur Corral mengatakan Menkes Grajela meninggal setelah mengalami gagal jantung. Meksiko menjadi negara keempat di dunia yang mencatat jumlah kematian tertinggi akibat virus corona.

Hingga Minggu 26 Juli, Kementerian Kesehatan Meksiko telah melaporkan 5.480 kasus baru infeksi virus corona dengan 306 kematian tambahan. Artinya jumlah total akibat penyakit pernapasan COVID-19 menjadi 390.516 kasus dengan 43.680 kematian.

Hal ini menjadikan, Amerika Latin menjadi kawasan yang paling parah terdampak pandemi COVID-19. Pemerintah mengatakan jumlah sebenarnya orang yang terinfeksi kemungkinan jauh lebih tinggi daripada kasus yang dikonfirmasi.