Diduga Ingin Curi Motor, Pria Mabuk di Muncar Banyuwangi Babak Belur Dihajar Warga
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

BANYUWANGI - Pria berinisial DS babak belur dipukuli warga karena diduga mencuri motor. DS diduga akan mengambil motor yang terparkir di kawasan pelabuhan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri mengatakan DS merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah. Namun DS sudah cukup lama tinggal di Muncar.

Saat peristiwa, DS yang sedang dalam kondisi mabuk diduga hendak mencuri motor berjenis sport. Namun saat itu, aksi DS tepergok warga.

"Saat ditanya, DS terus berkilah dan tidak mengaku. Warga yang marah kemudian memukuli DS," kata Zaenuri, Selasa, 19 Oktober

Beruntungnya, kata dia, salah satu warga berhasil meredam emosi warga dan membawa DS ke Mapolsek Muncar untuk diamankan.

"Pelaku sudah diamankan, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena sebelumnya pelaku ini tidak bisa dimintai keterangan karena mabuk berat," ujarnya.

Sedangkan pemilik motor yang mengaku dicuri belum membuat laporan. Dikarenakan saat dimintai berkas motor Honda Megapro, pemilik belum mampu menunjukkan.

"Karena saya suruh melengkapi surat kendaraan itu ternyata belum ada surat-suratnya," ujar Zaenuri.

Polisi masih menghimpun keterangan sejumlah saksi untuk memastikan kasus percobaan pencurian motor ini.