Kader yang Buat Celeng Berjuang  Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Dipanggil DPP PDIP, Hendrawan: Bagus untuk Klarifikasi
Hendrawan Supratikno/PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan memanggil pengurus DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo terkait polemik banteng vs celeng.

Albertus mencetus Barisan Celeng Berjuang, usai ditegur lantaran mendeklarasikan Seknas Ganjar Indonesia (SGI). Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan pada Ganjar Pranowo.

Dikonfirmasi soal pemanggilan itu, Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, mengaku tidak ikut dalam agenda di DPP lantaran tengah berada di daerah pemilihan (dapil).

"Saya di dapil sehingga tidak ikut," ujar Hendrawan saat dihubungi, Jumat, 15 Oktober.

Kendati demikian, Hendrawan menilai undangan klarifikasi dari DPP PDIP itu bagus untuk dilakukan.

"Kalau pun diundang untuk klarifikasi, bagus adanya. PDIP adalah partai yang besar dan matang dalam berdialektika dengan dinamika lingkungan sekitaran," kata elite PDIP itu.

Hendrawan menyebut polemik yang terjadi adalah dinamika biasa di dalam internal PDIP. "Yang penting bagi PDIP saat ini adalah solid ke dalam dan jujur ke luar," katanya.


Diketahui, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo dipanggil Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan hari ini, pukul 14.00 WIB.

Pemanggilan terkait deklarasi SGI Purworejo, mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024. Sumbogo sendiri menjabat Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia wilayah Purworejo.

"Iya betul, jam 2. Iya (terkait deklarasi, red)" katanya singkat saat dihubungi VOI, Kamis, 15 Oktober.