VIDEO: Bu Mega Dilantik Jokowi Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, PKS Singgung Politisasi Riset
DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB. Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju tampak hadir dan acara diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Dewan Pengarah BRIN oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Nanik Purwanti.

"Memutuskan menetapkan dan seterusnya mengangkat keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional," kata Nanik saat membacakan Keppres tersebut yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam Keppres tersebut Megawati Soekarnoputri ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah.

Tapi PKS menyinggung soal politisasi riset. Simak di video ini:

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/HZtEWSDhcSo" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>