Menkes Minta Kenyamanan RS Ditingkatkan untuk Percepat Kesembuhan Pasien
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam acara peresmian Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober. (foto: dok. antara)

Bagikan:

TANGERANG- Fasilitas medis yang baik di Rumah Sakit (RS) akan mendorong percepatan kesembuhan bagi pasien dan memberikan pengalaman yang baik. Ini ditegaskan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam acara peresmian Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober.

"Buat pengalaman yang baik dengan fasilitas yang baik juga, sehingga ketika pasien datang ke RS itu, termotivasi untuk sembuh dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus," kata Menkes Budi Gunawan Sadikin, seperti  dikutip Antara.

Menkes mengatakan telah mengajak sejumlah direktur rumah sakit milik pemerintah ke suatu rumah sakit dalam melakukan transformasi peningkatan fasilitas. Hal in perlu dilakukan agar kesan RS tak lagi membuat pasien semakin berat tetapi sebaliknya yakni merasakan kenyamanan.

Orang yang datang ke Rumah Sakit akan mendapatkan pengalaman dari segi pelayanan medis dan juga fasilitas. Selama ini, rumah sakit telah menambah pelayanan medis namun juga harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

Menkes mengatakan, perkembangan zaman saat ini mendorong setiap RS juga harus melakukan terobosan sehingga pengalaman yang dirasakan oleh setiap pasien akan berdampak positif dan tak khawatir ketika ingin melakukan pemeriksaan.

Kemudian dirinya juga mendorong setiap RS melakukan kerja sama antara RS dalam menambah pelayanan medis bagi pasien. Sebab saat ini telah banyak inovasi antardokter di Indonesia dengan di luar negeri.

"Bisa kerja sama dengan RS unggulan di luar negeri ini juga sangat bagus dalam memberikan pelayanan yang paripurna. RS di Indonesia sudah banyak melakukan hal itu dan ini membuat masyarakat mendapatkan banyak pilihan," paparnya.