60 Persen Warga Sudah Divaksin, Pilkades di 47 Desa Mukomuko Siap Digelar dengan Prokes Ketat
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo (Foto ANTARA)

Bagikan:

MUKOMUKO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan, sekitar 60 persen warga yang tersebar di 47 desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 ini sudah divaksinasi COVID-19.

"Sampai sekarang 60 persen warga sudah divaksinasi, sekarang vaksinasi masih berlanjut terus," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Antara, Rabu, 6 Oktober. 

Ia mengatakan hal itu setelah menerima laporan terkait realisasi vaksinasi di 47 desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak tahun ini dari tim vaksinator Dinas Kesehatan setempat.

Ia menyatakan, meskipun realisasi vaksinasi di 47 desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini sudah mencapai target minimal 60 persen, namun kegiatan vaksinasi di wilayah ini akan terus berlanjut.

"Kita targetkan sebesar 100 persen dari sebanyak 142.831 orang warga yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi sudah divaksin COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi di 47 desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini karena ada pengumpulan massa di desa saat pemilihan kepala desa nanti.

Ia berharap, vaksin COVID ini dapat mencegah warga di 47 desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini dari terjangkit penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Gianto menargetkan minimal 60 persen warga di 47 desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak sudah divaksinasi COVID-19 sebelum pemilihan kepala desa tersebut.

"Kita menggelar pilkades serentak tanggal 1 November 2021, sebelum itu 60 persen warga sudah divaksinasi," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cek suhu, dan petugas harus pakai sarung tangan saat pelaksanaan pilkades serentak di daerah ini.

Ia menyatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pemilihan kepala desa serentak di 47 desa di daerah ini.