Akses PeduliLindungi di Pusat Perbelanjaan Dikeluhkan, Wagub: Nanti Diperbaiki Kominfo
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Muncul keluhan soal sulitnya akses PeduliLindungi di pusat perbelanjaan. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sistem PeduliLindungi terus diperbaharui untuk kemudahan warga mengakses sejumlah tempat publik.

“Ya nanti itu tentu pemerintah akan terus meningkatkan, memperbaiki dan mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi. Itu menjadi kewenangan Kementerian Kominfo, kami yakin kominfo mengantisipasi berbagai kemungkinan dan semua dibuat untuk memastikan keselamatan dan juga untuk memudahkan masyarakat,” kata Riza kepada wartawan, Jumat, 1 Oktober.

Riza mengimbau warga yang mengalami kendala akses PeduliLIndungi menyampaikan keluhannya lewat mekanisme yang disediakan. 

“Silakan kalau ada keluhan, harapan, sampaikan. Pemerintah pusat tentu daerah akan terus memperbaiki, meningkatkan layanan termasuk aplikasi PeduliLindungi,” kata dia. 

Sementara itu, soal adanya anggapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi memperlambat ekonomi di sektor perbelanjaan, Riza berbicara soal keseimbangan ekonomi dan kesehatan.

“Ya itu kan kita memahami pentingnya ekonomi, pergerakan ekonomi. Namun dengan kesehatan kan tidak boleh kita abaikan, kita upayakan justru memastikan semuanya sehat selamat. Kalau tidak sehat, tidak selamat, tidak bisa kita membangkitkan gerakan ekonomi. Jadi syarat ekonomi bergerak tumbuh dan maju dan bangkit adalah kesehatan, jadi kesehatan menjadi prioritas,” tutur Riza.