Gubernur Bali Minta Warga Tetap Waspada Meski Kasus COVID-19 Turun 
Gubernur Bali Wayan Koster (DOK Pemprov Bali)

Bagikan:

DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menerangkan perkembangan COVID-19 di Bali termasuk penerapan PPKM Level 3 di Pulau Dewata.

Koster mengatakan, sejak tanggal 30 Agustus 2021, penambahan kasus baru COVID-19 sudah mulai menurun. Di mana, penambahan kasus harian sudah di bawah 250 kasus per hari.

Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai angka 93 persen dan kasus aktif terus menurun sampai mencapai  angka dibawah 3.000 orang atau 2,5 persen. 

"Namun, kita tetap harus waspada karena tingkat  kematian masih tinggi di atas 10 orang per hari," kata Koster dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 15 September.

Koster menuturkan, dengan menurunnya kasus baru COVID-19, meningkatnya angka kesembuhan, menurunnya angka perawatan di rumah sakit atau hospitality rate dan menurunnya tingkat kematian akibat COVID-19, pemerintah pusat memberlakukan PPKM level 3 di Bali. Sebelumnya, Bali menerapkan PPKM level 4.

"Namun demikian, kita tidak boleh menyikapi dengan euforia yang berlebihan tetapi harus  tetap waspada mengingat perkembangan COVID-19 ini masih sangat berbahaya dengan  adanya varian baru Mu yang telah ditemukan di beberapa negara," ujar Koster.