Ardelia Muthia Zahwa Minta Restu Orang Tua Sebelum Membawa Bendera di Istana Merdeka
Ardelia Muthia Zahwa (Foto: YT Sekretaris Kabinet)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok pembawa bendera dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) selalu menarik nita warganet. Dalam upacara pengibaran bendera peringatan kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, 17 Agustus 2021, Ardelia Muthia Zahwa bertindak sebagai pembawa bendera dari tim Indonesia Tangguh.

Dia merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara yang lahir pada 6 Desember 2004 di Tebing Tinggi dan menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan. Sebelum membawa bendera, Ardelia mengaku meminta restu pada orang tuanya.

"Alhamdulillah seneng banget. Saya berterimakasih pada orang tua yang sudah mendoakan saya dan teman-teman semua. Semoga nanti di pelaksaan kami bisa menjalankan tugas dengan sukses dan lancar," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 16 Agustus.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Pada penurunan bendera, Ayara akan bertugas membawa bendera dari tim Indonesia Tumbuh. Dia mengaku tak percaya mendapat kesempatan tersebut.

"Nggak percara, terus senang, terharu, sedih. Nggak semua bisa menjadi pembawa bendera. Harapannya bisa sukses dan kompak dalam pengibaran dan penuruan bendera hari ini," kata Ayara.