Usai Diperiksa Empat Jam Plus Mediasi Satu Jam, Jerinx Beri Pesan untuk Pengguna Medsos
Jerinx di Polda Metro Jaya (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx SID sudah rampung menjalani mediasi dengan Adam Deni di kasus dugaan ancaman kekerasan. Meski tak ada kesepakatan perdamaian, Jerinx justru berpesan kepada para pengguna media sosial untuk tidak memperkeruh suasana.

"Saya minta tolong terutama kepada para netizen. Sudahi memanas-manasi situasi," ucap Jerinx di Polda Metro Jaya, Sabtu, 14 Agustus.

Menurut Jerinx, untuk saat ini warganet tak perlu banyak berkomentar negatif. Sebab, dalam kasus ini tidak akan ada yang menang. Semuanya akan dirugikan dari sisi mana pun.

"Permasalahan seperti ini menang jadi arang kalah jadi debu. Jadi tidak ada yang untung dalam permasalahan ini," tegas Jerinx.

Karena itu, Jerinx kembali menekankan dalam kasus ini dia dan Adam Deni sudah saling memaafkan. Walaupun, proses penyidikan tetap berjalan.

"Jadi saya mohon ke para Netizen, sudahilah memanas-manasi situasi. Kami sudah saling memaafkan," tandas Jerinx.

Sebelumnya, Jumat malam, 13 Agustus, Jerinx diperiksa Polda Metro Jaya selama empat jam. Siang tadi Jerinx SID dan Adam Deni juga sudah mediasi. Tetapi, tak ada kesepakatan antara keduanya untuk mengakhiri kasus dugaan ancaman kekerasan tersebut.

"Tetapi saudara ADG (Adam Deni) walau sudah memaafkan secara pribadi, tetapi tetap meminta proses hukum oleh penyidik tetap berjalan sesuai dengan aturan hukum perundang-undangan yang ada," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Dalam proses mediasi yang berjalan selama satu jam itu, Jerinx dan Adam Deni sudah saling memaafkan. Terutama Jerinx yang sudah mengakui kesalahannya.

"Terlapor saudara J sudah meminta maaf, kepada yang bersangkutan dan pelapor pun sudah menerima maaf secara pribadi apa yang disampaikan saudara J dan sudah mengakui betul dia yang melakukan pengancaman melalui media elektronik," kata Yusri.