Berkaos Oblong Terima Dosis Kedua Vaksin COVID-19, Walkot Bima Arya: Alhamdulillah, Lancar
Bima Arya menjalani vaksinasi COVID-18 dosis kedua di Gedung Puri Begawan (Foto: ANTARA/HO-Pemkot Bogor)

Bagikan:

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua bersama para warga di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 Agustus. 

Bima Arya hadir ke lokasi mengenakan kaos oblong warna hitam yang dilapis dengan jaket hitam. Sebelum divaksin, Bima Arya menjalani sejumlah prosedur seperti pengecekan data, skrining, pengukuran tensi dan temperatur tubuh, kemudian penyuntikan vaksin.

Ia juga menjalani observasi sekitar 15 menit setelah penyuntikan vaksin dan kemudian kembali menjalankan tugas di Balai Kota Bogor. "Alhamdulillah, tadi vaksinasi dosis kedua berjalan lancar," katanya dilansir dari Antara

Ia menuturkan dengan semakin banyaknya warga Kota Bogor yang telah disuntik vaksin COVID-19 maka setempat akan semakin kuat imunitas komunalnya.

"Akan terbentuk imunitas komunal, tapi saya ingatkan tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan)," katanya.

Pada saat menjalani penyuntikan vaksin kedua, dokter yang menyuntikkan vaksin juga mengingatkan Bima Arya agar tetap hati-hati, karena sering tugas lapangan bertemu banyak orang, sehingga harus tetap menerapkan jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Hingga Senin ini capaian vaksinasi Kota Bogor 347.537 orang atau 42,41 persen dari 819.444 orang. "Mudah-mudahan dalam beberapa hari lagi sudah mencapai 50 persen," katanya.

Bima mengaku terus berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan agar pengiriman vaksin dari Jakarta ke Kota Bogor berjalan lancar, baik vaksin untuk dosis pertama, kedua, maupun vaksin Moderna untuk "booster" (penguat) bagi tenaga kesehatan.

"Kita akan atur semua dan kita akselerasikan terus dengan TNI dan Polri," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor oleh Dinas Kesehatan bekerja dengan berbagai pihak di 17 lokasi yang menjadi sentra vaksinasi, dengan menyuntikkan 10.000 hingga 17.000 dosis vaksin.

Bima Arya sebelumnya menjalani vaksinasi dosis pertama di Gedung Braja Mustika Kota Bogor, pada 12 Juli lalu.