Subini Bangga, Terima Sembako dari Tentara Amerika
Tentara US Army bagikan sembako usai latihan bersama. (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Subini (75) salah satu warga Dusun Talang Sipin mengaku bangga setelah menerima paket sembako yang diberikan oleh sejumlah anggota berpakaian loreng.

Selain mendapat bantuan, Subini juga senang karena yang memberikan langsung adalah tentara US Army. Bagi Subini, momen tersebut tak akan bisa terulang lagi.

Subini menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian serta kepedulian TNI AD kepada dirinya dan warga dusun lainnya.

Memang, sebelumnya TNI AD telah menggelar baksos berupa pembangunan Masjid Al Muhajirin, bedah rumah, pembuatan sumur bor, pengerasan jalan dan pembuatan dua jembatan masing masing panjang enam meter.

Dalam kesempatan itu juga TNI AD yang kebetulan sedang latihan bersama Garuda Airborne kepada masyarakat Dusun Pulau Sipin, di Sumatera Selatan, Rabu 4 Agstus 2021, membagikan 250 paket sembako.

Ratusan paket sembako ini diberikan secara simbolis kepada sepuluh orang perwakilan masyarakat Dusun Talang Sipin, yang rumahnya dijadikan sasaran dalam latihan bersama tersebut.

“Pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI Angkatan Darat dalam rangka Latihan Bersama Garuda Shield-15 tahun 2021,” ujar Kolonel Inf Hery Suprapto, Pabanter Kodiklatad.