Polres Jakarta Barat Terima Bantuan 1200 Paket Nasi Siap Saji untuk Korban Terdampak COVID-19
Penyerahan simbolik bantuan paket nasi siap saji dari PP AMPG ke Polres Jakarta Barat/ Foto:IST

Bagikan:

Polres Jakarta Barat Terima Bantuan 1200 Paket Nasi Siap Saji dari PP AMPG

JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menyalurkan 200 paket nasi siap saji per hari kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini digelar sejak Senin 2 Agustus hingga Sabtu 7 Agustus mendatang dengan total bantuan sebanyak 1200 paket nasi siap saji.

Bayu Pratama selaku perwakilan Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi dan Wakil Ketua Umum bidang Kesejahteraan Rakyat Dinesvara Airlangga Hartanto, Bendahara Umum PP AMPG Bidang Ekonomi Kesra, Nicolas Kesuma menjelaskan, sebagai sayap Partai Golkar, PP AMPG juga mengemban tugas utama partai dalam meningkatkan segala aspek kehidupan.

"(Kegiatan sosial ini) sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto yang juga sekaligus sebagai Dewan Pembina PP AMPG agar sayap organisasi PP AMPG dapat melakukan komitmen untuk membantu dalam bentuk apapun kepada masyarakat," terang Nicolas usai menyerahkan bantuan tersebut ke Mapolres Jakarta Barat, Selasa 3 Agustus.

Nicolas menjelaskan, paket bantuan nasi siap saji ini sengaja diserahkan ke pihak kepolisian sebagai bagian dari Satgas COVID-19 agar dapat didistribusikan langsung ke masyarakat sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Dari pihak kepolisian, bantuan paket nasi siap saji itu kemudian akan didistribusikan ke berbagai wilayah yang ada di wilayah hukum Jakarta Barat.

“Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, di massa PPKM ini kerumunan kan harus dihindari. Mobilitas masyarakat juga dibatasi. Untuk itu kami menyerahkan bantuan ini melalui pihak kepolisian agar pendistribusiannya bisa dilakukan dengan lancar dan aman. Dengan begitu tujuan utama kita untuk menghalau penyebaran virus berbahaya ini bisa terlaksana namun juga bantuan dapat menyentuh langsung masyakarat yang membutuhkan,” terang Nicolas lagi.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dan Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang telah membantu proses kegiatan sosial ini.

Dengan bantuan ini, ia juga berharap masyarakat tetap teguh menjalankan protokol kesehatan yang berlaku sehingga badai pandemi dapat segera berlalu dan bangsa ini bisa menata kembali perekonomiannya.