Bobby Nasution Pastikan Kesiapan Eks Hotel Soechi Medan Layani Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Wali Kota Medan Bobby Nasution (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan kesiapan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) di eks-Hotel Soechi untuk mulai menerima warga yang dinyatakan positif COVID-19 untuk kategori orang tanpa gejala.

"Mulai besok sudah mulai bermalam para sumber daya manusia, perawat, tenaga medis dan peralatan medis sudah masuk semua," kata Bobby Nasution dikutip Antara, Jumat, 30 Juli.

Bobby Nasution menyebut eks-Hotel Soechi ini rencananya difungsikan secara resmi untuk penanganan pasien OTG mulai Minggu, 1 Agustus.

"Mudah-mudahan hari Minggu ini bisa dibuka eks-Hotel Soechi," ujarnya.

Tempat isolasi ini nantinya diperuntukkan pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan kategori OTG agar proses isolasi lebih terpantau.

Bobby Nasution mengatakan pasien COVID-19 kategori OTG memiliki risiko lebih tinggi dalam penularan COVID-19.

"Karena OTG ini yang sebenarnya menyebarkan COVID-19 lebih tinggi dibandingkan yang bergejala. Karena yang bergejala itu sudah memahami kondisi tubuhnya sehingga di rumah saja," ujarnya.

Data terbaru Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Medan mencapai 27.801 orang, setelah adanya penambahan 584 orang tertanggal 30 Juli 2021. Untuk angka kesembuhan mencapai 20.614 orang dan angka kematian mencapai 679 orang.