Hendak Panen Rambutan, Pria Lansia di Tebing Tinggi Tewas Usai Disengat Gerombolan Tawon
Pria lansia di Tebing Tinggi Sumut tewas terjatuh usai diserang gerombolan tawon (FOTO IST)

Bagikan:

MEDAN - Gerombolan Tawon menyengat SMT Tambunan (81) di ladang rambutan di Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. 

Saat kejadian, korban hendak memanen buah rambutan di kebunnya. Warga yang melihat kejadian tersebut berupaya menolong korban. Namun nahas, nyawa ST tidak terselamatkan.

"Dia  (ST) memang setiap harinya memanen rambutan. Tadi saya lihat dia datang dan sedang mengusir tawon dengan api di pohon rambutan dengan galah," kata Aikal, saksi yang menyaksikan ST diserang gerombolan tawon, Kamis, 29 Juli.

Dia menjelaskan, sebelum jatuh tersungkur, saksi mendengar suara jeritan dari arah kebun. Ketika dilihat ternyata ST sedang berlari menghindari kejaran ratusan tawon yang diusirnya.

"Tiba-tiba saya mendengar jeritan dan melihat dia berlari dikerumuni tawon. Dia lalu terjatuh dan tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia," ujarnya.

Melihat korban terjatuh, Aikal dan tetangga lainnya berupaya menolongnya dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Padang Hilir.

Tidak lama berselang, tim Inafis Polres Tebing Tinggi tiba di lokasi dengan dilengkapi alat pelindung diri. 

Petugas langsung mengevakuasi ST dan membawa jenazahnya ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan visum.