Bule Australia Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan Denpasar
Jenazah bule Australia dibawa ke RS Sanglah/FOTO KEPOLISIAN

Bagikan:

DENPASAR - Pria Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial WEN (74) ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya di Jalan Batursari, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, perlu dilakukan tindakan autopsi oleh dokter forensik untuk proses pemulangan jenazah korban," kata Kasubaghumas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat, 16 Juli.

Kondisi korban saat ditemukan meninggal dunia, terlentang di atas kasu. Bule Australia ini memakai kateter tiga hari ganti, tanpa baju. Selain itu, juga ditemukan banyak obat-obatan milik korban dan barang- barang milik korban semua utuh.

Sementara dari keterangan saksi berinisial EH, istri korban diketahui korban yang merupakan suaminya sudah sakit lebih dari 10 tahun dan sakit yang diderita yaitu pembekuan darah, parkinson, serta pasang ring jantung.

Pada Kamis, 15 Juli malam, korban mengalami demam yang tinggi, dan pagi harinya sekitar pukul 04.00 WITA saksi memberikan obat penurunan panas paracetamol kepada korban, 

Sekitar pukul 06.00 WITA, bule Aussie ini sudah tak bernyawa. Tim Indentifikasi Polresta langsung datang ke lokasi.

"Hasil olah TKP, di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Sanglah.

Dikuatkan dari keterangan saksi istri korban meninggal karena sakit," ujar Iptu Sukadi.