Sebelum Memulai Hari, ini Berita Terkini yang Mungkin Kamu Lewati
Jakarta yang kini jadi pusat penyebaran COVID-19 (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selamat datang di ringkasan berita terkini untuk satu hari ke belakang. Seluruh dunia masih sibuk bagaimana cara memerangi coronavirus ini. Sebelum memulai hari mu, simak dulu informasi di bawah ini yang mungkin saja terlewati.

Jusuf Kalla bicara Corona

Bekas wakil presiden Jusuf Kalla mengkritisi istilah 'berdamai dengan virus corona' yang dilontarkan Presiden Jokowi. Ketua Umum PMI ini merasa istilah itu kurang pas. Pemerintah juga tidak bisa bersandar dari kesadaran masyarakat untuk bisa disiplin menerapkan PSBB. Kalau hanya itu, percayalah virus corona tidak akan bisa dihentikan.

"Kalau namanya berdamai itu kalau dua-duanya ingin berdamai, kalau kita hanya ingin damai tapi virusnya ndak bagaimana?"

Jusuf Kalla

Gambar oleh PIRO4D dari Pixabay

Habib Bahar bin Smith

Belum lama Habib Bahar bin Smith menghirup udara segar. Namun polisi kembali menangkap dia. Bahkan  Habib Bahar bin Smith dipindah dari LP Gunung Sindur ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah karena pendukungnya yang membuat onar dan mengganggu ketertiban.

Salah satu alasan polisi menangkapnya karena pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Bogor itu dianggap melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Candaan Latuconsina dan Andre Taulany

Candaan komedian, Andre Taulany dan Rina Nose dalam program televisi Ramadan jadi perbincangan. Andre dan Rina menjadikan Latuconsina sebagai plesetan. Sebagian mengkritik candaan itu. Segelintir lain membela Andre, mengangkat unsur canda ke dalam 'pledoi'. Andre dan Rina dilaporkan ke polisi. Andre dan Rina dilaporkan oleh seseorang bernama Ruswan Latuconsina. 

Bagi Andre, ini bukan kali pertama candaannya berbuah masalah. Sebelumnya, Mei 2019, di program televisi yang identik, Andre juga melontarkan baris celotehan yang menyinggung umat agama Islam. 

“Pagi ini kita terkejut dengan acara sahurnya NET TV. Ada candaan yang menghina kita orang Maluku, khususnya orang Pelauw karena candaan marga Latuconsina, yang disebut Latukonstruksi, Latukondangan. Ini sungguh sebuah hal yang tidak layak, Ada dua catatan yang perlu diingat, orang-orang seperti keduanya tidak usah dipakai lagi di acara nasional. Karena mereka tidak ada adatnya,”

Ust Arsal Tuasikal di Facebook

K-Pop Idol dari Indonesia

Secret Number berhasil menjadi idola baru di Korea Selatan. Grup ini beranggotakan lima gadis cantik dari berbagai negara. Memulai dengan debut lagu "Who Dis?". Secret Number beranggotakan lima gadis cantik dari Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan. Yang bikin grup ini heboh, salah satu personelnya berasal dari Indonesia. Namanya Dita Karang.

Dita, orang Indonesia yang berhasil debut sebagai idol Kpop pun mengaku senang sekaligus malu karena keberadaannya sebagai idol Kpop jadi pembicaraan dan masalah di kalangan teman-temannya. Dita CS juga mengaku gugup saat menjelang debut dan showcase akan dimulai. Bahkan mereka sempat mengirim pesan ke produser mereka agar membuat mereka sedikit lebih tenang.

Selamat tinggal jalanan sepi

PSBB di Jakarta maupun Bodetabek belum juga dilonggarkan. Bahkan pengawasan sebenarnya makin ketat. Tapi... Kini kemacetan sudah mulai terjadi di mana-mana. Pagi maupun sore, sejumlah jalanan protokol --di Jakarta khususnya-- sudah ramai.

Ilustrasi kemacetan