IHSG Kamis Pagi Melemah ke 4.518,30
Gedung Bursa Efek Indonesia. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada perdagangan pagi ini, Kamis 14 Mei. IHSG dibuka melemah 0,79 persen atau 36,1 poin k level 4.518,30.

Membuka perdagangan, 35 saham menguat, 113 saham melemah, dan 110 saham stagnan. Volume perdagangan tercatat 107,29 juta lembar saham dan ditransaksikan senilai Rp91,57 miliar.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG akan melemah hari ini. Menurutnya, secara teknikal pergerakan IHSG cenderung melemah, dengan support di level 4.474 dan resistance di level 4.696.

Selain itu, munculnya komentar yang cukup pesimistis dari pejabat bank sentral Amerika Serikat (AS), The Fed, mengenai prospek pembukaan kembali perekonomian di tengah pandemi yang masih mewabah, bisa mempengaruhi investor.

"Selanjutnya, investor akan menanti laporan pasar minyak bulanan dari OPEC (organisasi negara penghasil minyak) dan data klaim pengangguran mingguan di AS," katanya.

Beberapa saham yang dapat dicermati oleh investor antara lain, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).