Terpeleset Saat “Selfie”, 2 Wisatawan Asal Bandung Tewas di Curug Rahong Garut
Dua wisatawan asal Bandung meninggal karena tenggelam di Curug Rahong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

GARUT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyatakan dua wisatawan asal Bandung meninggal karena tenggelam di Curug Rahong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan wisatawan yang ditemukan meninggal dunia di Curug Rahong teridentifikasi bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17) berstatus pelajar asal Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

"Korban kecelakaan air yang mengakibatkan meninggal dunia sudah ditemukan dan dibawa ke Puskesmas Cisewu," katanya dikutip Antara, Selasa, 1 Juni. 

Tubagus menuturkan peristiwa itu bermula ketika kedua korban bersama teman-temannya pulang rekreasi dari Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut.

Usai berwisata, mereka pulang ke Bandung. Namun, kedua korban menyempatkan waktu untuk mengabadikan foto kawasan Curug Rahong. Saat akan berswafoto, korban terpeleset dan terjauh ke aliran air.

"Korban mampir dulu ke Curug Rahong untuk sekadar 'selfie', namun terpeleset dan masuk ke pusaran air," katanya.

Tubagus mengatakan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan sukarelawan masyarakat setempat, setelah mendapatkan informasi itu langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Sopian Rizki merupakan korban pertama yang berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia. Tidak lama kemudian  ditemukan korban lainnya, Davin, dengan kondisi sama sudah tidak bernyawa.

Tubagus mengimbau masyarakat maupun wisatawan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berada di tempat wisata air, karena potensi bahayanya cukup tinggi.