9 Ahli Waris Korban Banjir di Malaka NTT Terima Bantuan Kemensos, Totalnya Rp135 Juta
Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial M. Syafii Nasution (tengah) (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan senilai Rp135 juta untuk sembilan alih waris korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Dilansir dari Antara, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos M Syafii Nasution mengatakan, Mensos Tri Rismaharini sudah memerintahkan agar penyaluran bantuan bagi alih waris dipercepat.

"Bu Menteri menginginkan agar yang meninggal dunia, maupun yang hilang dan luka-luka itu diberikan santunan," katanya di Kabupaten TTS sebelum memberikan bantuan.

Masing-masing ahli waris akan menerima bantuan sebesar Rp15 juta. Lebih lanjut kata Syafii pihaknya akan berkeliling ke sejumlah daerah di NTT yang terdampak oleh bencana alam akibat siklon tropis seroja itu.

"Terima kasih kepada bapak mama yang sudah jauh-jauh datang dari Malaka ke sini dengan wajah yang masih lelah, tetapi mudah-mudahan setelah acara ini wajahnya jadi cerah kembali," tutur dia.

Kementerian Sosial juga ujar dia, menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi korban bencana alam yang kehilangan orang tua, anak atau sanak saudaranya.