Wisatawan Bandung Duduk di Karang Pura Geger Nusa Dua, Terjebak Air Laut Pasang
Seorang wisatawan lokal terjebak air laut pasang di kawasan Pura Geger, Nusa Dua, Badung, Bali. Wisatawan ini langsung diselamatkan. (BASARNAS BALI)

Bagikan:

BADUNG - Seorang wisatawan lokal terjebak air laut pasang di kawasan Pura Geger, Nusa Dua, Badung, Bali. Wisatawan ini langsung diselamatkan. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mendapatkan informasi terjebaknya wisatawan tersebut sekitar pukul 08.30 WITA, Rabu, 28 April.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan korban merupakan wisatawan asal Bandung atas nama Elvin (30). Korban menginap di Seminyak. 

"(Elvin) terlihat berada di atas batu karang sementara air sudah mulai pasang dan ada yang melihatnya," kata Darmada.

Sebanyak 6 personel dari Basarnas Bali melakukan pertolongan. Wisatawan itu dievakuasi dan dibawa ke pinggir pantai. 

"Tadi tim dari Balawista bertindak cepat dengan menggunakan rubber boat untuk menyelamatkan target sekitar pukul 09.50 WITA,” ujarnya. 

Elvin dalam keadaan baik dan tidak mengalami cedera. Darmada mengimbau wisatawan yang berkunjung ke pantai memperhatikan kondisi pasang surut air laut. Alasannya sudah beberapa kali terjadi wisatawan terjebak.

"Jika kita lalai mungkin saja dapat mengancam keselamatan, jangan menyepelekan kondisi alam akibatnya bisa fatal," ujar Darmada.