KPU Banjarmasin: 80 TPS Sudah Siap Laksanakan PSU Pilkada Besok
Persiapan TPS di Kelurahan Murung Raya yang laksanakan PSU Pilkada Banjarmasin tahun 2020 (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyampaikan, 80 tempat pemungutan suara (TPS) siap melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kota Banjarmasin di tiga kelurahan di Banjarmasin Selatan, Rabu, 28 April.

"Pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin dapat kita sampaikan sudah siap semuanya," ujar anggota KPU Kota Banjarmasin Syafruddin Akbar di Banjarmasin dilansir Antara, Selasa, 27 April. 

Sesuai amar putusan Mahkamah Konsitusi (MK), tiga kelurahan yang menggelar PSU yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan. KPU Kota Banjarmasin sudah menjadwalkan pelaksanannya, Rabu 28 April 2021.

Pelaksanaan PSU pada tiga kelurahan tersebut ada sebanyak 80 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 29 ribu. "Distribusi surat suara dan logistik lainnya sudah kira lakukan hingga 80 TPS, besok pagi sudah bisa melaksanakan pencoblosan," paparnya.

KPU Kota Banjarmasin juga sudah melakukan pemantauan ke TPS-TPS pelaksanaan PSU Pilkada. Hampir semuanya sudah selesai dibangun.

"Jadi panitia pemungutan suara (PPS) di setiap TPS sudah menyiapkan segalanya dengan baik, moga besok pelaksanannya berjalan lancar," ujarnya.

Bahkan malam ini pihaknya bersama unsur forum pimpinan daerah Kota Banjarmasin akan melaksanakan pemantauan ke TPS-TPS.

PSU Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 ini tarung ulang empat pasangan calon, yakni, Paslon nomor urut 1, H Haris Makkie dan Ilham Noor, nomor urut 2, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor, Paslon nomor urut 3, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy dan Paslon nomor urut 4, Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir.