9 Kota di India yang Wajib Dikunjungi karena Terkenal dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa
Kota Mysore merupakan kota terencana paling baik di India (Indoindians.com)

Bagikan:

YOGYAKARTA - India selain dengan film Bollywoodnya juga merupakan salah satu negara yang  memiliki eksotisme pemandangan luar biasa. Banyak kota yang wajib untuk dikunjungi di negara India. Beberapa kota di India memiliki keunikan sendiri.

Ada banyak yang memberikan cerita yang menarik dengan pemandangan alam luar biasa. Ada beberapa wilayah kota yang akan dibahas seperti Jaipur, Varanasi, Udaipur, Bangalor dan lainya. Keindahan alam dan pesonanya tidak kalah dari negara lainya.

Ada pula beberapa kota terkenal yang jadi tujuan wisata di India karena memiliki sejarah yang indah. Bangunan yang cantik berpadu dengan nilai sejarah menjadi magnet untuk wisatawan di India. Tertarik ke India? Simak kota terkenal di India yang wajib dikunjungi dengan keindahan yang luar biasa berikut ini. 

1. Kota Udaipur

Kota udaipur merupakan salah satu kota di India yang terkenal akan akan danau, benteng, kuil, dan istananya yang menakjubkan. Kota Udaipur adalah kota lain yang terletak di negara bagian Rajasthan, kota yang tidak boleh untuk dilewatkan. Kota yang penuh dengan tempat romantis adalah Udaipur yang memiliki taman yang indah. Kota ini selama bertahun tahun telah menjadi tempat shooting banyak film termasuk James Bond-title Octopussy (1983). Kota ini memiliki festival tahunan dan juga penduduk mewarnai rumahnya dengan warna yang semarak. Kota ini semakin indah dengan warnanya.

2. Kota Jaipur India

Jaipur sangat dikenal sebagai 'Kota Pink' hal tersebut karena bangunannya dicat dengan warna pink. Sungguh sangat menakjubkan, karena pengetcatan dilakukan untuk menyambut Pangeran Wales dan Ratu Victoria. Jaipur menjadi kota terbesar di negara bagian Rajasthan, dan ibukotanya namun masih di wilayah India. Bersama dengan kota Agra dan Delhi, kota tersebut adalah bagian dari "Segitiga Emas" yang sangat terkenal dan dapat menarik ribuan turis India dan internasional setiap tahun. Situs yang paling banyak dikunjungi termasuk City Palace yang memukau, beberapa benteng Rajput yang mengesankan dan banyak kuil.

india
Jaipur sangat dikenal sebagai 'Kota Pink' (Freepik.com)

3. Kota Delhi India

Delhi merupakan ibu kota dari India, yang merupakan rumah bagi cabang eksekutif, yudikatif dan legislatif dari Pemerintah. Namun bukan sekedar itu saja, Delhi jauh lebih dari itu. Delhi merupakan pusat kreatif — sebuah kota besar. Di Delhi banyak kegiatan seni dan budaya yang ditawarkan sungguh sangat menarik. Wisatawan dapat pergi ke sana untuk menikmati pengalaman bersantap terbaik dan kehidupan malam, tetapi juga untuk tamasya karena kota ini adalah rumah bagi beberapa kuil, masjid, dan benteng yang paling menakjubkan. Ini termasuk Benteng Merah, Masjid Jama dan Kuil Baha'i Lotus.

4. Kota Kolkata India

Kota Kolkata merupakan kota yang menawan bagi pelancong, Kolkata telah lama dikenal sebagai ibukota budaya negara India, dan terus menjadi rumah bagi beberapa penyair terbaik, produser film, penulis, dan pemenang Hadiah Nobel. Ini adalah kota kontras, di mana Anda akan menemukan rumah-rumah periode Raj India yang indah tetapi indah, perguruan tinggi sejarah dan taman-taman yang menakjubkan. Tentunya akan sangat menarik untuk ini semua. 

5. Kota Chennai India

Chennai adalah kota yang indah yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke selatan India dan memiliki budaya yang berbeda berdasarkan tradisi Tamil. Pada saat yang sama, kota ini adalah kota kosmopolitan modern dengan populasi yang sangat beragam. Lanskap arsitektur, misalnya, terdiri dari kuil-kuil kuno yang indah seperti halnya bangunan tinggi modern. Selain seni dan budaya lokal yang berkembang pesat yang menarik pengunjung dari seluruh dunia, Chennai juga merupakan tujuan wisata medis yang penting.

6. Kota Bangalore India

Dalam salah satu survei terbaru, Bangalore didirikan sebagai kota yang paling layak huni di India. Di masa lalu, dulu disebut sebagai "Pensioner's Paradise" dan "Garden City of India" karena luasnya, ruang hijau. Sementara dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan berarti bahwa area hijau kota telah terpengaruh dan berkurang, masih cukup untuk menjadikannya salah satu kota terindah di India, dan hutan hijau yang subur masih dapat ditemukan di pinggiran. Bangalore juga merupakan pusat utama industri TI, umumnya dikenal sebagai "Silicon Valley of India".

7. Kota Agra India

kota Aga
Taj Mahal (Pintereset.com)

Agra adalah rumah bagi apa yang bisa dibilang bangunan paling indah dan dihormati di negeri ini, Taj Mahal. Mausoleum marmer yang menakjubkan ini adalah bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Agra juga memiliki dua situs Warisan Dunia UNESCO lainnya, yaitu Benteng Agra dan Fatehpur Sikri, yang juga patut dikunjungi.

8. Kota Mumbai India

Terletak di sepanjang laut, Mumbai adalah kota metropolitan yang paling kosmopolitan di India, dan pernah dikenal sebagai Bombay. Ini juga merupakan kota terbesar di India, dan, tanpa diragukan lagi, pusat keuangan negara. Dengan peluang tanpa akhir untuk eksplorasi, atraksi kota yang paling terkenal adalah Gateway of India, yang dibangun di 1911 untuk memperingati kunjungan kerajaan.

9. Kota Mysore India

Kota Mysore terletak di bagian India Selatan, tempat ini merupakan kota terencana paling baik di India. Negara kedua paling bersih dan ibu kota budaya Karnataka. Tempat ini merupakan pusat Yoga. Kota ini adalah tempat yoga Ashtanga berasal. Untuk menemukan sekolah yoga terbaik, pinggiran Gokulam adalah taruhan terbaik Anda. Daerah ini adalah rumah bagi beberapa sekolah paling terkenal di negara ini, termasuk Institut Penelitian Yoga Ashtanga SK Pattabhi Jois yang terkenal.

Jika kalian suka dengan penjelasan silahkan share ke kawan kalian yang ingin berpergian ke India. Ada banyak tempat yang menakjubkan dengan bebrbagai manakan dan  tempat istimewa.