Angka Kesembuhan COVID-19 di Karawang Capai 95 Persen
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan angka kesembuhan virus corona di daerah itu, kini mencapai 95 persen.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana. Menurut dia, kini angka kesembuhan COVID-19 di Karawang mencapai 95 persen dengan angka kematian sebesar 3,1 persen.

"Untuk kematian COVID-19 ini dipengaruhi oleh penyakit penyerta kronis atau disebabkan usia yang sudah tua (tertinggi 50-59 tahun dan 60-69 tahun)," katanya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Karawang, sampai Selasa ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi COVID-19 di Karawang mencapai 18.306 kasus.

Rinciannya, sebanyak 568 orang meninggal dunia dan 331 orang masih dirawat atau berstatus positif aktif. Kemudian yang dinyatakan sembuh 17.407 orang.

Untuk pasien yang sembuh saat ini bertambah 105 orang, yang meninggal dunia bertambah dua orang dan yang dirawat berkurang 32 orang.

Fitra berharap agar masyarakat membantu pemerintah yang sedang melakukan vaksinasi massal.

Saat ini sedang dalam fase vaksinasi untuk lansia, bagi masyarakat lansia untuk bisa divaksin bisa menghubungi Puskesmas terdekat.