Bagikan:

TANJUNG SELOR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat paripurna Istimewa peringatan hari jadi Provinsi Kaltara ke-12 di gedung DPRD Kaltara.

Ketua sementara DPRD Kaltara Jufri Budiman mengatakan hari ulang tahun (HUT) Kaltara yang diperingati setiap 25 Oktober ini ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2021.

Tahun ini, HUT Kaltara mengangkat tema Kaltara Maju, Benuanta Sejahtera. 

Jufri Budiman selaku pimpinan sidang membeberkan sejumlah deretan prestasi yang telah diraih oleh provinsi ke-34 Indonesia ini. 

"Ada banyak prestasi yang sudah kita peroleh selama 12 tahun ini, mulai dari capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 10 kali berturut-turut, hingga prestasi lain seperti penurunan angka stunting," kata Jufri Budiman, Kamis, 24 Oktober.

"Kami berharap Kaltara dapat dikenal dengan prestasinya di tingkat nasional hingga internasional," lanjut Politisi Partai Gerindra ini. 

Selain itu, Hufri juga berharap Kaltara semakin banyak mengukir prestasi serta penghargaan-penghargaan yang diraih. 

"Pada prinsipnya, kami lembaga legislatif bersyukur melihat perkembangan pembangunan di Kaltara saat ini yang juga tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. Kaltara makin maju, masyarakatnya makin sejahtera," tegasnya. 

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara, Togap Simangunsong mengatakan, hari jadi yang ke-12 ini menjadi semangat dan spirit baru untuk masyarakat Kaltara. 

"Kaltara ini diibaratkan seperti anak yang masih di usia SD, karena baru berusia 12 tahun. Jadi saya kira 5-10 tahun ke depan Kaltara ini sudah luar biasa berkembang," kata Togap. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tokoh inisiator pembentukan Kaltara, baik itu tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang untuk mewujudkan pembentukan Kaltara ini," pungkasnya.