Bagikan:

YOGYAKARTA - Sosok Kyran Djiwandono mencuri perhatian netizen pada beberapa hari lalu. Siapa Kyran Djiwandono, ternyata adalah cucu Presiden RI Prabowo Subianto. Kyran tersorot kamera ikut menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terbaru pada hari Minggu (20/10) lalu di Istana Negara. 

Di antara  tamu acara pelantikan, Kyran Djiwandono mengenakan kacamata, jas biru, dan kemeja putih. Netizen pun menyebut bahwa penampilan Kyran mirip dengan karakter Harry Potter. Penampilannya yang menawan ketika tampil di pelantikan kakeknya sebagai Presiden tersebut membuatnya dibicarakan banyak netizen. 

Salah satu pengguna medsos X dengan akun @/madarkham menuliskan, "Btw, ada yang tau dia siapa gak? Cukup bikin gue salfok,". Banyak netizen yang ikut mengomentari atau menyebut penampilan Kyran Djiwandono yang tertangkap kamera di acara penting tersebut. 

Penampilan menawan Kyran Djiwandono terekam ketika Prabowo menyalami tamu dari keluarga besarnya yang hadir di acara pelantikan. Kyran berdiri di barisan keluarga besar Prabowo. Siapa Kyran Djiwandono sangat menarik untuk ditelusuri lebih jauh dan hubungannya dengan Presiden Prabowo Subianto sebagai keluarga.

Mengenal Siapa Kyran Djiwandono

Kyran Djiwandono diketahui adalah keponakan atau bisa dibilang sebagai cucu dari Prabowo Subianto. Kyran adalah anak dari Thomas Djiwandono yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan di kabinet Merah Putih. Ayahnya tersebut juga menjadi Wakil Menteri Keuangan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Nenek Kyran Djiwandono, Biantiningsih Miderawati, adalah saudara kandung dari Presiden Prabowo.  Biantiningsih menikah memiliki anak yang salah satunya adalah Thomas Djiwandono. Jadi Kyran adalah cucu Prabowo dari saudaranya. 

Kyran diketahui berusia sekitar 18 tahun jika mengacu dari buku silsilah keluarga Prabowo. Tak banyak informasi yang bisa dikulik mengenai profil Kyran Djiwandono. Jika dilihat dari usianya tersebut, Kyran tampaknya sudah menamatkan bangku SMA. 

Ia mempunyai akun Instagram, namun diatur dalam mode privat.  Kyran diketahui memiliki latar belakang pendidikan yang cukup mumpuni. Diketahui Kyran menempuh pendidikan di Jakarta Intercultural School (JIS). Dalam sebuah postingan Instagram akun @jisphoto yang mengkurasi hasil foto para siswa JIS, ada sebuah foto hasil jepretan Kyran Djiwandono. 

Hubungan Keluarga Kyran Djiwandono dengan Prabowo Subianto

Siapa Kyran Djiwandono sebenarnya sudah terekspos pada tahun 2019 melalui buku biru tentang silsilah keluarga Prabowo Subianto. Selain itu, nama Kyran Djiwandono juga termuat di dalam buku biru Prabowo-Sandi yang menunjukkan garis keturunan Prabowo Subianto.

Pada waktu itu, Prabowo Subianto memang pernah merilis buku yang berisikan silsilah keluarganya. Buku ini diterbitkan untuk menjawab sejumlah rumor miring mengenai Prabowo. Sosok Kyran Djiwandono dimasukkan dalam pohon keluarga besar Prabowo. Sudah berlalu lima tahun sampai sekarang, dulu disebutkan kalau usia Kyran masih 13 tahun. 

Kyran Djiwandono merupakan cucu dari mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), yaitu Soedradjad Djiwandono. Soedradjad Djiwandono berpasangan dengan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo, kakak pertama Prabowo. 

Demikianlah informasi sekilas mengenai siapa Kyran Djiwandono yang disoroti oleh netizen dalam acara pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang baru. Kyran merupakan cucu Prabowo Subianto dari kakak perempuannya, yaitu Biantiningsih Miderawati. Profil Didit Hediprasetyo anak Prabowo

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.