Bagikan:

JAKARTA - Setelah diangkat sumpah, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka langsung tancap gas menunjuk para menteri, wamen dan kepala badan. Ada beberapa nama yang mungkin publik mempertanyakan kompetensinya.

Sebut saja Zulkifli Hasan sebagai Menteri Koordinator Bidang Pangan. Sebelumnya Zulkifli menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Nama menteri lainnya yang dikritik adalah Dito Ariotedjo. Sebelumnya di jabatan yang sama, Dito Ariotedjo kerap menuai kontroversi. Bahkan di tangannya konflik dualisme federasi cabang olahraga tenis meja, belum terselesaikan.

Budi Arie yang sebelumnya menjabat sebagai Menkominfo, kini menjabat sebegai Menteri Koperasi. Padahal saat menjabat sebagai Menkominfo, banyak masalah yang belum terselesaikan. Hal yang sempat ramai diberitakan adalah kebocoran pusat data nasional sementara.

Di pundak para menteri, masyarakat juga berharap, pekerjaan berat Prabowo dan Gibran dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Sebab begitu bertugas, 'argo' berjalan yang dibayar dari kewajiban rakyat membayar pajak.