Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah spanduk bertuliskan Terima Kasih Jokowi-Ma'ruf dan Selamat Bekerja Prabowo-Gibran terpasang di sepanjang Jalan Penataran, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 21 Oktober.

Sayangnya, spanduk-spanduk tersebut dipasang disembarang tempat. Yakni di tiang lampu penerangan jalan, tiang rambu lalu lintas hingga batang pepohonan di sisi jalan.

Menurut warga sekitar, spanduk-spanduk tersebut sudah terpasang sejak satu minggu lalu sebelum pelantikan presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Disayangkan saja, terpasangnya di batang pohon dan di tiang jalan. Spanduk ucapan dipasang di sembarang tempat," kata Jery (29) kepada wartawan.

Dikatakan Jery, sebaiknya spanduk tersebut dipasang di tempat yang sesuai peruntukannya, bukan malah di sembarang tempat.

"Jadi tidak menyalahi aturan Perda dan dilihatnya juga elok. Kalau ini, kesannya jadi tidak elok dilihat karena dipasangnya terkesan asal saja," ujarnya.

Jery juga berharap agar pihak terkait yakni Satpol PP DKI jakarta bisa melakukan penertiban spanduk yang menyalahi aturan pemasangan.

"Harus ditertibkan atau dipindahkan lokasi pemasangannya ke area resmi. Jangan dipasang di batang pohon lah," ucapnya.