Sejumlah Siswa Inspektur Polisi Positif COVID-19, Sementara yang Negatif Dikembalikan ke Polda Terkait
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tujuh anggota polisi jadi pasien positif virus corona atau COVID-19. Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mereka yang terjangkit merupakan anggota yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat.

"Memang benar (positif), ada tujuh anggota Polisi yang kini berstatus siswa di SIP Sukabumi Jawa Barat," ucap Argo di Jakarta, Selasa, 31 Maret.

Argo tak menjabarkan identitas tujuh siswa itu. Tapi, Argo memberitahu, mereka sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Para siswa ini diketahui positif corona setelah menjalani rapid test dan tes swab. 

Polri juga melakukan penelusuran aktivitas mereka ini untuk memastikan tak ada siswa lain yang tertular. Sementara, siswa yang negatif, dikembalikan ke Polda masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri.

"Siswa kami kembalikan ke Polda masing-masing dan tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," tandas Argo.

Diinformasikan sebelumnya, berdasarkan data per Selasa, 31 Maret, total kasus pasien positif COVID-19 mencapai 1.528 orang dan tersebar di 32 provinsi se-Indonesia.  Sementara, korban meninggal total mencapai 136 orang, dan yang sembuh mencapai total 75 orang.