Bagikan:

JAKARTA - Eks Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan akan menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Ia mengaku sudah dapat undangan.

“Oh, iya, saya diundang. Saya akan hadir tentu saja karena ini negara, ini negara kan bukan soal politik kelompok, politik perorangan,” kata Mahfud dalam podcast Terus Terang Mahfud MD di kanal YouTube Mahfud MD Official yang dikutip Rabu, 16 Oktober.

“Semua harus, kalau negara punya acara itu harus dihormati, saya mau datang,” sambungnya.

Lebih lanjut, guru besar hukum tata negara itu mengungkapkan dirinya kemungkinan akan datang bersama Ganjar Pranowo yang merupakan capres pasangannya di Pilpres 2024. Rencana itu sedang dikoordinasikan.

“Sepertinya mau bersama Pak Ganjar, sepertinya sih, sedang dikoordinasikan, tapi saya menghormati MPR, saya akan datang dan menghormati juga orang yang terpilih,” tegasnya.

Menutup podcast Mahfud MD, mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi era Presiden SBY itu memberikan pesan penting. Terutama, supaya setiap elemen bangsa terus berbuat dan jangan pernah lelah memberi sumbangsih bagi Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar, sehingga di manapun posisi Anda, sekecil apapun peran Anda, negeri ini perlu dibangun oleh kekuatan anak bangsa. Tetap berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” pungkas Mahfud.