Bagikan:

YOGYAKARTA – Profil Arifah Choiri Fauzi sedang menjadi perhatian publik setelah menjadi salah kandidat menteri perempuan yang dipanggil menghadap presiden terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui, pada Senin, 14 Oktober 2024, Prabowo memanggil puluhan tokoh yang akan menjadi menteri di kabinetnya. Total ada 49 tokoh yang hadir di Kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Mereka dipanggil satu per satu mulai dari siang hingga malam hari. Prabowo menyampaikan pemanggilan itu dilakukan untuk menawarkan posisi menteri.

“Semuanya menyatakan sanggup. Saya memberi beberapa penekanan kira-kira arah kebijakan kita,” ujar Prabowo setelah pemanggilan, dikutip VOI.

Nah, dari 49 calon menteri tersebut, terselip nama Arifah yang pada Pilpres 2024 menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Meski begitu, Arifah tidak banyak berkomentar soal isi pertemuannya dengan Prabowo.

Lantas, seperti apa profil Arifah Choiri Fauzi yang disebut-sebut bakal mengisi salah satu pos menteri dalam Kabinet Prabowo? Simak rangkuman informasinya dalam  ulasan berikut ini.

Profil Arifah Choiri Fauzi

Profil Arifah Choiri Fauzi merupakan Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Muslimat NU adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bersifat keagamaan. Omas ini termasuk salah satu Badan Otonom Jami’iyah Nahdlatul Ulama.

Selain aktif di Muslimat NU, Arifah juga menjadi anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI).

Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Arifah terlibat dalam tim pemenangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Di tim tersebut, Arifah dipercaya sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ia bersanding dengan sejumlah politikus kenamaan seperti Ahmad Muzani, Eddy Soeparno, Erwin Aksa, hingga Grace Natalie.

Soal peluang masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran, Arifah Choiri Fauzi tidak ingin berspekulasi.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Prabowo Subianto tidak hanya kali ini saja terjadi. Keduanya dikabarkan sering menggelar diskusi.

Arifah Choiri Fauzi termasuk salah satu dari 6 tokoh perempuan yang mendatangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Senin, 14 Oktober 2024.

Selain Arifah, tokoh perempuan lainnya yang digadang-gadang masuk dalam jajaran Kabinet Prabowo-Gibran yakni Sri Mulyani Indrawati, Verinoca Tan, Widiyanti Putri Wardhana, Meutya Hafid, dan Ribka Haluk.

Demikian informasi tentang profil Arifah Choiri Fauzi. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.