Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mendatangi kawasan rumah Presiden terpilh Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan.

Pramono yang merupakan kader PDI Perjuangan tiba memakai batik berwarna gelap dan berjalan cepat menuju sebelah rumah Prabowo.

Dari pantauan ANTARA, mantan Sekretaris Kabinet tersebut tiba setelah Prabowo masuk ke rumahnya pada pukul 12.46 WIB, Selasa, 15 Oktober.

Sebelum Pram tiba, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan pada Senin (14/10).

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasi-nya dua, ada yang satu. Ada yang lebih dari satu, banyak," kata Dasco.

Dasco menjelaskan calon wakil menteri dan kepala badan yang bertemu Prabowo hari ini banyak yang berasal dari profesional, dan memang dinominasikan untuk kemudian dipertimbangkan menjadi pejabat kabinet hingga lima tahun mendatang.

"Jadi, memang usulan dari partai politik, baik menteri, kepala badan, maupun wakil menteri itu lebih banyak dari profesional," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).