Cuaca Hari Ini, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca buruk terjadi di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, Senin, 5 April. Diperkirakan akan turun hujan disertai petir dan angin kencang pada siang dan malam hari.

Pada pagi hari ini, BMKG memperkirakan hanya Jakarta Pusat dan Jakarta Timur yang berawan tebal, sementara sisanya terjadi hujan ringan.

Cuaca diperkirakan berubah menjadi seluruh DKI hujan yakni intensitas ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan di Jakarta Selatan diperkirakan hujan petir dan Jakarta Timur hujan sedang.

Hujan ringan akan berlangsung di seluruh wilayah Ibu Kota dari malam hari hingga dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan petir.

Sementara itu, suhu udara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan mencapai 24-31 derajat celcius, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kisaran 25-30 derajat celcius.

Di Jakarta Barat, suhu udara diperkirakan 25-31 derajat. Sedangkan tingkat kelembaban di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan mencapai 75-95 persen.

Untuk di Jakarta Selatan, Jakarta Timur mencapai 70-95 persen dan Kepulauan Seribu diperkirakan 75-90 persen. 

Sementara empat wilayah penyangga Jakarta, yakni Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, BMKG memperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.