Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap isi percakapan dalam pertemuan tertutup antara Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Selasa 8 Oktober malam.

Muzani menuturkan, keduanya berdiskusi dan saling bercerita suka maupun duka jelang akhir masa jabatannya.

"Ya ngobrol biasa. namanya Pak Jokowi kan akan segara mengakhiri masa kepresidenannya, dan Pak Prabowo akan segera ambil alih meneruskan kepemimpinannya hingga ya cerita suka duka," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober.

Sebelumnya, momen pertemuan tertutup itu diunggah Presiden Jokowi dalam Instagram resminya. Jokowi menyampaikan, pertemuannya dengan Prabowo untuk berdiskusi sembari makan malam.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden terpilih pak @prabowo," tulis Jokowi.

"Tidak terasa dia jam lebih," lanjutnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan dalam pertemuan itu, Jokowi tengah berupaya menjalin komunikasi dengan Prabowo.

"Memang benar, malam ini Selasa tanggal 8 Oktober 2024, ada kegiatan makan malam antara Presiden Jokowi dengan presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto di Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yg erat dan intens dengan presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," kata Ari melalui pesan tertulis kepada awak media.

Ari mengatakan kebersamaan keduanya diperlukan untuk memastikan transisi pemerintahan yang baik.

"Kebersamaan antardua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," jelas Ari.