Kapolri Listyo Bawa Kabar Baik dari NTT, 70 Persen Anggota Sudah Divaksin COVID-19
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut sudah sebagian anggota di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendapatkan vaksin COVID-19.

Hal ini disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi dan donor plasma konvalesen di Polda NTT dalam rangkaian kunjungan kerja ke Indonesia Timur.

"Saat ini untuk anggota di Polda NTT sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen," kata Listyo seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 3 April.

Dia memaparkan, Polda NTT mendapatkan kuota vaksinasi COVID-19 sebanyak 200 ribu dosis. Sementara jumlah anggota yang divaksin telah mencapai 150 ribu.

Dalam kesempatan itu, Listyo juga sempat menyaksikan donor plasma konvalesen dari anggota polri penyintas COVID-19. Terapi dengan plasma darah ini dapat mempercepat penyembuhan bagi orang yang tertular virus korona.

"Sehingga tentunya ini dapat membantu mempercepat penyembuhan saudara-saudara kita yang terinfeksi virus korona," ujar mantan Kabareskrim Polri itu

Listyo mendorong Kementerian Kesehatan sebagai leading sektor mengalokasikan lebih banyak vaksin ke Provinsi NTT. Sebab, NTT menjadi salah satu lokasi wisata premium. 

"Tentunya ini (vaksinasi) perlu dimasifkan, sehingga pariwisata bisa bergeliat dan hidup kembali," ungkap jenderal bintang empat itu. 

Ada pun dalam kegiatan ini, Listyo juga mengunjungi sejumlah tempat tak hanya Polda NTT. Mantan Kapolda Banten itu juga mengunjungi Gereja Katolik Santo Yoseph Naikoten Kupang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) NTT.