Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno menyambangi kediaman Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim di Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Kedatangan Pramono dan Rano disambut dengan jargon FBR oleh para anggota organisasi masyarakat (ormas) betawi tersebut.

Lutfi menangkap, kedatangan Pramono dan Rano sebagai permintaan agar FBR mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP dan Partai Hanura tersebut.

"Kedatangan Mas Pram dan Bang Doel didampingi oleh putranya dari guru-guru kami yang ada di FBR, Gus Reza putranya Kyai Imam untuk bersilaturahmi. Selebihnya mungkin mau mencoba 'mancing' ya, mancing suara," ungkap Lutfi di kediamannya, Kamis, 3 Oktober.

"Mudah-mudahan hajatnya Allah kasih mudah, lancar, sukses, dan mendapatkan suara terbanyak dan menang," lanjut Lutfi.

Lutfi menyebut, pembahasan yang dibicarakan oleh FBR bersama Pramono-Rano bertujuan untuk menyatukan pandangan dalam pembangunan Jakarta ke depan. Meski mendoakan agar menang, Lutfi menegaskan FBR belum secara resmi berpihak pada Pramono-Rano di Pilgub Jakarta.

"Jadi mencoba mempertemukan chemistry dan DNA di antara FBR dan Mas Pram. Mudah-mudahan ada titik temu untuk selanjutnya," ucap Lutfi.

Pada 22 September lalu, calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil juga sempat menyambangi kediamam Lutfi. Saat pertemuan itu, Lutfi pun tak menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil.

Setelah menerima kedatangan kedua paslon ini, Lutfi menegaskan FBR tak mengistimewakan kandidat manapun, baik Ridwan Kamil-Suswono maupun Pramono-Rano.

"Enggak ada yang kita istimewakan, semua sama. Karena tamu itu sama, datang membawa rezeki, pulang membawa ampunan. Jadi, tidak ada yang dibedakan," jelasnya.