Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR Nafa Urbach menegaskan pengucapan sumpah/janji anggota DPR/DPD/MPR periode 2024-2029 bukan sekadar janji ke masyarakat, tetapi juga kepada Tuhan.

“Jadi ya ada sedikit beban, tetapi ada sedikit excitement, kesenangan, dan happy aja, excited,” kata Nafa dilansir ANTARA, Selasa, 1 Oktober.

Nafa Urbach mengatakan terdapat sejumlah isu yang menjadi fokusnya saat menjadi anggota dewan selama lima tahun mendatang, yakni kebudayaan, pariwisata, dan pendidikan.

“Karena selama ini kan beberapa diskusi-diskusi yang memang kita bahas ya itu,” ujarnya.

Ia mengatakan isu pendidikan menjadi perhatiannya karena berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia, sehingga beberapa hal perlu ditinjau kembali.

“Dari kurikulum, terus dari zonasi tempat sekolah, bangunan sekolah dari SD, SMP, SMA harus ada, terus dari Undang-Undang Sisdiknas (UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional) juga perlu,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja selebritas yang menjadi anggota dewan, dia meminta masyarakat untuk menunggu kinerjanya.

Terlebih, dia menargetkan ditempatkan di Komisi X DPR dengan ruang lingkup pada pendidikan, riset, olahraga, dan kepariwisataan.

“Nanti kita lihat aja ke depannya seperti apa. Toh sekarang ini banyak sekali teman-teman selebritas yang jadi anggota dewan, kinerjanya juga sangat luar biasa gitu kan. Jadi, sebenarnya itu enggak bisa kami kasih tahu sekarang. Jadi, tinggal tunggu saja kinerja kami ke depannya seperti apa,” jelasnya.