Bagikan:

SORONG - Polresta Sorong Kota, Papua Barat Daya, tengah melakukan pendalaman terhadap penyebab peristiwa kebakaran Pasar Remu Sorong, Sabtu pukul 17.30 WIT kemarin.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Happy Perdana Yudianto menjelaskan, pihaknya sedang melakukan upaya pendalaman terhadap musibah kebakaran yang melanda Pasar Remu Kota Sorong.

"Tim kami sedang melakukan pendalaman. Saat ini lokasi kejadian pun sudah dipasang garis polisi," katanya di Sorong, Antara, Minggu, 29 September. 

Pendalaman untuk mengetahui secara persis bentuk penyebabnya, kemudian kerugian materi dari pedagang. Diperkirakan 500 lapak hangus terbakar di Pasar Remu itu.

"Saat terjadi kebakaran, kami langsung melakukan pengamanan di lokasi itu untuk mencegah penjarahan. Ketika itu, kami turunkan satu peleton Dalmas Polresta," kata dia.

Sebelumnya, Pasar Sentral Remu Kota Sorong terbakar pada hari Sabtu (28/9) sekitar pukul 17.30 WIT.

Kondisi pasar yang sangat padat sempat menyulitkan petugas memadamkan api sehingga posisi bangunan bagian tengah dari pasar itu ludes hingga rata tanah. Api akhirnya dipadamkan pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 WIT.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi untuk memulai penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran Pasar Remu Sorong.