Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian terhadap penjual sayur yang dilaporkan tenggelam dan hilang di Sungai Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Korban sebelumnya tengah berjualan sayur. Kemarin, 26 September 2024 sekitar pukul 09.00 WIB korban berangkat bersama suami berjualan sayuran menggunakan perahu kayu (sampan), ia berjualan dari Desa Semadin Lengkong ke Desa kelakik," ujar Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra di Pontianak, Kalbar, Jumat 27 September, disitat Antara.

Ia menjelaskan dari keterangan yang ada, pasangan suami istri tersebut saat berjualan sayur menggunakan sampan dan tiba di area perusahaan yang biasanya berjualan. Namun, sampan tersebut karam dan korban tenggelam.

"Sedangkan untuk suami korban berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan untuk Junaini (42)  tenggelam dan dilakukan respons cepat untuk pencarian. Tim gabungan semua bergerak melakukan pencarian," kata dia.

Ia melanjutkan proses pencarian dimulai dengan melakukan penyisiran permukaan. Tim gabungan dengan melibatkan para pihak di awal fokus mencari di kisaran lokasi tenggelam dan beberapa radius dari lokasi kejadian. Ia berharap proses pencarian berjalan lancar dan korban segera ditemukan. Pencarian akan dimaksimalkan bersama tim gabungan SAR.

"Kembali, mulai hari ini kami tim SAR gabungan memulai pencarian dengan upaya pencarian menggunakan perahu karet dengan radius pencarian sejauh 1.5 Nautical Mile selain itu pencarian juga dengan mengoptimalkan peralatan aqua eye," katanya.