Bagikan:

JAKARTA - Pasangan nomor urut 01 Ridwan Kamil-Suswono bakal keliling Jakarta di hari pertama kampanye pada esok hari, Rabu, 25 September. Daerah kumuh, akan menjadi perhatian khusus bagi pasangan RIDO. 

Ketua Timses Pasangan RIDO, Ahmad Riza Patria mengatakan, cagub dan cawagub akan berbagi tugas didampingi timses untuk menyambangi wilayah Jakarta hingga ke pelosok di 5 kota administrasi. Meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. 

"Ya, keliling ya semua wilayah yang akan dikunjungi secara merata. Ke Jakarta Utara, ke Pusat, ke Selatan, semua keliling dibagi ya," ujar Riza di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 24 September. 

Ketua DPD Gerindra Jakarta itu mengatakan tidak ada tempat-tempat khusus yang akan didatangi untuk kampanye RK-Suswono. Hanya saja, kata dia, Paslon nomor urut 01 akan memberi perhatian khusus bagi daerah-daerah kumuh. 

"Enggak, enggak, sama semua. Semua wilayah kita ini, terutama daerah-daerah yang memang perlu perhatian. Ya daerah-daerah yang masih kumuh, daerah-daerah yang masih belum merata lah ya," kata eks Wakil Gubernur Jakarta itu. 

Sementara itu, Ridwan Kamil belum mengetahui daerah mana yang akan menjadi tempat kampanye pertama. Namun yang jelas, kata dia, bentuk kampanye Paslon RK-Suswono adalah blusukan. 

"Nanti dikabari. Saya juga baru di brief biasanya malam hari," kata RK usai penandatanganan naskah deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 24 September. 

"Saya udah bilang bentuknya blusukan, temu wicara. Tidak hanya sekali, insyaallah 6 kali. Semuanya kita laksanakan dengan meriah semaksimal mungkin," imbuhnya. 

Diketahui, Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, pelaksanaan kampanye Pilkada serentak selama kurang lebih dua bulan menjelang pemungutan suara.

Dimulai dari tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Setelah kampanye, berlangsung masa tenang selama tiga hari sebelum pemungutan suara Pilkada pada 27 November 2024.