Komisi III DPR Minta Polri Perkuat Pengamanan Jelang Paskah dan Ramadan
Situasi pintu gerbang Mabes Polri usai terduga teroris menerobos (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Hery meminta Polri dan BNPT memperkuat fungsi intelijen dalam mendeteksi kejadian aksi terorisme. Polri diminta memastikan keamanan masyarakat menjelang Perayaan Paskah dan bulan ramadan. 

"Saya mendorong Polri untuk memperkuat fungsi pengamanan di tengah masyarakat apalagi warga akan mempersiapkan Hari Raya Paskah dan bulan puasa di bulan ini," ujar Herman, Rabu, 31 Maret.

Menurutnya, penyerangan di Mabes Polri menjadi sinyal darurat bagi Polri, BNPT, dan BIN mengingat terjadinya dua aksi teror beruntun dalam seminggu terakhir. Apalagi Polri baru  saja menangkap terduga teroris secara terpisah di beberapa wilayah Indonesia.

"Penangkapan yang dilakukan oleh terduga teroris beberapa waktu belakangan ini ternyata belum bisa efektif dalam membenam potensi aksi teror," kata politikus PDIP itu.

Herman pun mendesak Polri untuk gerak cepat mengusut jaringan terorisme di Tanah Air. 

Meski begitu, Herman mengapresiasi aksi sigap para petugas pengamanan di Mabes Polri yang langsung menindak pelaku. Terlebih dari video yang beredar, pelaku telah melakukan ancaman kepada petugas dengan menodong senjata api. 

"Sehingga, petugas pengamanan telah melakukan tindakan yang terukur untuk mencegah eskalasi aksi teror tersebut," ujarnya.