Bagikan:

JAKARTA - Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko Tosari Widjaja yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meninggal dunia pada Kamis 19 September pagi.

"Yup, info yang kami dapatkan begitu," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis siang.

Dia lantas memanjatkan doa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan menjadi ahli surga," ucapnya.

Ia pun mengenang sosok Tosari Widjaja sebagai tokoh politik senior dari kalangan santri yang pernah duduk di sejumlah pucuk pimpinan.

"Beliau sedikit dari tokoh politik santri yang sukses dan mumpuni. Pernah pimpinan DPR, MPR, juga duta besar," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kepemimpinan Tosari Widjaja di partai pun membawa kemajuan bagi regenerasi partai berlambang Kakbah tersebut.

"Semasa beliau menjabat Sekjen PPP saat itulah banyak anak-anak muda berkualitas masuk PPP. Saat ini anak didik beliau menjadi orang penting di negeri ini," kata dia.

Berdasarkan informasi kabar duka dari pihak keluarga yang beredar, Tosari Widjaja tutup usia pada Kamis pukul 05.15 WIB dalam usia 84 tahun.

Dari rumah duka yang terletak di Jakarta Barat, rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis siang.