Bagikan:

JAKARTA - Politikus senior Indonesia Permadi meninggal dunia pada Rabu 12 Juni pada pukul 07.00 WIB di usia 84 tahun.

Berdasarkan informasi yang beredar di grup pesan kalangan wartawan, Permadi menghembuskan napas terakhir di kediamannya Jl Pangadegan Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Innalillahiwainnailaihi rajiun, berita duka cita telah meninggal dunia Permadi SH (anggota MPR, anggota DPR Komisi I 2004-2009, anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Gerindra) pada Rabu, 12 Juni 2024, di kediaman beliau," demikian pesan yang diterima redaksi, Rabu 12 Juni.

Jenazah Permadi akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills Karawang, siang ini. "Mohon dimaafkan segala khilaf dan kesalahan almarhum. Terima kasih," tulis pesan itu.

Ucapan belasungkawa disampaikan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) melalui akun resmi X.

"Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Permadi SH. Beliau berperan besar dalam mendirikan YLKI pada 1973. Beliau menjabat sebagai ketua YLKI periode 1979 - 1982," demikian keterangan @YLKI_ID.

Permadi dikenal pernah menjadi kader PDI Perjuangan dan duduk di Senayaan sebagai anggota Komisi I DPR periode 2004-2009. Terakhir, pemilik nama lengkap Permadi Satrio Wowoho itu menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Gerindra.

Lahir di Semarang, Jawa Tengah, 14 Mei 1940, sosok Permadi mudah dikenali masyarakat karena ia selalu mengenakan seragam pakaian serba hitam.