Bagikan:

JAKARTA - Petugas kepolisian Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau yang dikenal dengan nama Bharada E menjadi sorotan netizen, setelah dirinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kembali bertugas sebagai kepolisian atas kasus Ferdy Sambo.

Momen Bharada E kembali bertugas terlihat pada akun Instagram miliknya, Kamis 12 September. Tak banyak caption yang dituliskan olehnya, ia hanya memasang emoticon dengan menggunakan kacamata hitam.

Tak itu saja, Bharada E juga memposting dua foto yang memperlihatkan momen saat bertugas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Australia.

Melihat unggahan dari Richard Eliezer itu membuat netizen langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram miliknya itu.

"Jadi teringat Joshua," tulis netizen.

"Wah baru muncul, bagaimana kabarnya Icad," tulis netizen lainnya.

"Selamat bertugas kembali Icad, sehat dan sukses selalu," tulis netizen.

"Sudah lama menunggu keluarnya Icad, akhirnya nongol juga setelah bebas dan sudah menikah kayaknya. God Bless you dek Icad," tulis netizen lagi.

Sebelumnya, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang merupakan mantan ajudan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo dinyatakan sudah keluar dari penjara dan menjalani program cuti bersyarat (CB) sejak Jumat, 4 Agustus 2023 seusai menjalani penahanan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri dan Rumah Tahanan Salemba atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Kini Bharada E telah bebas murni setelah dirinya dinyatakan selesai menjalani hukum 1,5 tahun penjara atas kasusnya tersebut sejak 31 Januari 2024 lalu.

Diketahui, Bharada E terlibat dalam kasus pusaran kematian Brigadir Joshua atau dikenal dengan Brigadir J. Kematian Brigadir J terjadi di kediaman Ferdy Sambo yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.