Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno menyampaikan Maudy Koesnadi batal menjadi anggota tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Alasannya, ada hal-hal yang tak bisa ditinggalkan oleh wanita yang memerankan lakon Zaenab dalam film 'Si Doel Anak Betawi' tersebut.

"Tidak (Maudy Koesnadi tak masuk tim pemenangan) karena kami meng-input karena harus ke KPUD artinya nama Mba Maudy udah kita cabut tapi prinsipnya kita bantu," ujar Rano Karno kepada wartawan, Jumat, 6 September.

Hal-hal yang tak bisa ditinggal tersebut yakni menemani sang suami yang sedang sakit akibat mengalami kecelakaan.

Sehingga, sebagai istri, Maudy Koesnadi ingin fokus merawat suaminya hingga pulih sepenuhnya.

"Kemarin tuh bang suaminya kecelakaan, kecelakaan cuma ini tapi dia gak bisa ninggalin," sebutnya.

Namun, pemikiran Maudy Koesnadi tetap diperlukan oleh Rano Karno. Sebab, ia merupakan pemerhati kebudayaan yang selalu berusaha melestarikan kebudayaan Betawi.

"Saya tahu sekali bahasanya dia abis abisan untuk ada di kebudayaan Betawi ya mungkin dia ada di yayasan abang none, dia punya konsep tiap tahun bikin pagelaran rugi melulu," ucapnya.

Sementara untuk Cornelia Agatha disebut tetap tergabung dalam tim pemenangan. Wanita pemeran Sarah itu merupakan sosok pemerhati anak yang pemikirannya juga diperlukan untuk membangun Jakarta.

"Ini saya perlukan pemikiran-pemikiram itu," kata Rano Karno.