Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi langkah presiden terpilih, Prabowo Subianto yang mengklaim akan menambah anggaran untuk pemberantasan korupsi. Diharap pernyataan ini benar terwujud untuk membuktikan komitmennya

“Kami berharap Bapak Prabowo Subianto memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi selama masa kepemimpinannya,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan yang dikutip Rabu, 4 September.

“Pernyataan ini kami pandang sebagai niat keseriusan beliau untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik yang bebas korupsi,” sambung dia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto selaku presiden terpilih menyebut akan menyiapkan anggaran khusus dalam pemerintahannya untuk digunakan dalam upaya pengejaran pelaku korupsi. Bahkan, ia siap membuat pasukan khusus untuk mencari koruptor.

“Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun dia (koruptor, red) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika,” kata Prabowo dalam pidato penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus.

Prabowo mengklaim bertekad menjalankan rencananya. Sebab, korupsi jadi masalah serius di Tanah Air selama ini.

"Semua indikator menunjukkan kita di ambang kebangkitan yang luar biasa. Kuncinya kita harus kurangi korupsi. Kalau bisa, kita habiskan korupsi dalam waktu singkat, minimal kita tekan, kurangi, kurangi, dan kurangi. Kita tidak akan kompromi dengan korupsi," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.