Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bernama Taufik tewas tersengat listrik saat bekerja di Jalan Gedong Panjang 1, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu, 31 Agustus, pukul 15.00 WIB. Diduga korban tewas karena kecelakaan kerja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indardi mengatakan selain Taufik, ternyata ada korban lain bernama Suprapto. Kini tengah dilakukan perawatan.

“Korban taufik dinyatakan meninggal dunia. Korban Suprapto masih dalam perawatan,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Minggu, 31 Agustus.

Ade Ary menjelaskan kejadian itu bermula saat korban bersama rekan kerjannya Purnomo dan beberapa saksi lain ingin memindahkan tiang telkom. Tujuannya untuk memasangkan udit atau cor leter U di lokasi tersebut.

Saat kejadian, kata Ade Ary, Suprapto mencoba menggeser tiang dengan cara didorong. Sementara itu, Taufik menarik tiang dengan dipeluk.

“Tiba-tiba tiang yang di atas meneml dengan kabel listrik, sehingga terjadi sengatan listrik hingga mengakibatkan Suprapto dan Taufik tidak sadarkan diri,” katanya.

Setelah itu, keduanya dibawa ke rumah sakit, guna dilakukan tindakan lebih lanjut. Namun sayang, nyawa Taufik tak tertolong, sedangkan Suprapto masih dalam perawatan.

“Taufik dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Hingga saat polisi masih mendalami kasus tersebut. Tujuannya untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tindakan podana hingga akhirnya korban meninggal dunia.

“Ditangani Polsek Tambora,” tutupnya.